Antusias dalam ujian kenaikan sabuk Persinas ASAD

Diposting oleh Unknown on Selasa, 08 Maret 2011


Kegiatan ujian kenaikan sabuk Persinas ASAD yang dilaksanakan oleh Pengda Persinas ASAD kabupaten Magetan diikuti para peserta dengan penuh antusias dan semangat. Hal ini bisa dilihat ketika hari Minggu, 7 Februari 2010, pagi sebelum jam 06.00 WIB, para peserta sudah mulai berdatangan. Padahal sesuai jadwal acara dimulai pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya Bp. Sakidjo selaku Pembina mengucapkan syukur dan bangga atas kerja keras dan semangat para peserta, pelatih, pembina Persinas ASAD dalam berolahraga menjaga kesehatan. “ Karena jika kita sehat maka kita akan semangat dalam beribadah”, tambah beliau.
Tidak hanya itu, Bp. Gatot Trisulo Hadi selaku Pembina juga memberikan semangat kepada para peserta, pelatih dan Pembina lainnya. “Persinas ASAD, Ampuh Sehat Aman Damai, sebagai pendekar Persinas ASAD jangan merasa minder, ingah – ingih (istilah jawa : bengong), tidak percaya diri. Karena kita punya ASAD dalam jiwa kita, maka kita harus berani dan percaya diri dalam membela kebenaran. Tentunya jika kita dalam posisi benar” kata beliau.

Para Pembina juga memberikan penjelasan dari singkatan ASAD itu sendiri, yaitu :
• “A” Ampuh : bermanfaat dan mempunyai kekuatan jika kita menggunakannya untuk kebaikan, membela kebenaran. Kita harus berani dan percaya diri jika kita benar.
• “S” Sehat : sebagaimana pepatah bilang, “men sana in corporesano” (dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat pula)
• “A” Aman : aman buat diri kita, keluarga, lawan – lawan kita dan sekitar kita. Karena ASAD tidak bersifat merusak.
• “D” Damai : tidak ada kata saling menang sendiri. Yang ada hanyalah kebersamaan dan persaudaraan. Saudara lahir batin saudara dunia-akherat. Berdiri sama tinggi duduk sama rendah, lari bersama, senam bersama, berlatih bersama, saling menjaga, memperkuat dan bekerja sama yang baik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar